PROSEDUR MENJADI AGEN BRILINK DI PT BRI (PERSERO) TBK SEBAGAI STRATEGI MENDUKUNG PROGRAM LAKU PANDAI DARI OTORITAS JASA KEUANGAN

1804321059, Yosephine Priskila Adonia Tobing (2021) PROSEDUR MENJADI AGEN BRILINK DI PT BRI (PERSERO) TBK SEBAGAI STRATEGI MENDUKUNG PROGRAM LAKU PANDAI DARI OTORITAS JASA KEUANGAN. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan produk BRILink sebagai program pendukung Laku Pandai, mengetahui prosedur menjadi Agen BRILink, mengetahui kelebihan dan kekurangan transaksi pada BRILink, mengetahui kendala yang terjadi dalam mekanisme pelayanan Agen BRILink. Metode penulisan yang digunakan adalah metode penulisan deskriptif. Data primer diperoleh melalui wawancara secara langsung selama mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di BRI. Data sekunder dalam bentuk profil produk BRILink diperoleh dari BRI. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan BRILink terbilang inovatif dan mempunyai manfaat bagi pihak-pihak yang terlibat terutama dalam mempermudah akses perbankan. Persyaratan dan prosedur bagi pihak yang ingin menjadi Agen BRILink cukup mudah sehingga dengan menjadi Agen BRILink masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di kantor BRI. Produk BRILink masih memiliki kekurangan disamping kelebihannya. Kendala yang biasanya dialami Agen BRILink adalah struk transaksi kurang jelas atau tidak keluar, fee yang seharusnya didapatkan oleh Agen BRILink tidak masuk ke rekening Agen BRILink, dan mesin EDC bermasalah, rusak ataupun hilang.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Yosephine Priskila Adonia Tobing
Date Deposited: 06 Sep 2021 12:10
Last Modified: 06 Sep 2021 12:10
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item
View Item