RANCANGAN USAHA JASA PERJALANAN INSENTIF UNTUK KUNJUNGAN ATRAKSI WISATA DI SOLO OLEH PT HANA ASHA AMERTA WISATA

1905413046, Fathani Rakhmah (2023) RANCANGAN USAHA JASA PERJALANAN INSENTIF UNTUK KUNJUNGAN ATRAKSI WISATA DI SOLO OLEH PT HANA ASHA AMERTA WISATA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover, Bab 1, 2, 7, dan Lampiran - Tugas Akhir MICE (PT Hana Asha Amerta Wisata)] Text (Cover, Bab 1, 2, 7, dan Lampiran - Tugas Akhir MICE (PT Hana Asha Amerta Wisata))
Cover, BAB 1, 2, 7 dan Lampiran (Publik) (2).pdf

Download (13MB)
[thumbnail of Isi: Bab 3, 4, 5, dan 6 - Tugas Akhir MICE (PT Hana Asha Amerta Wisata)] Text (Isi: Bab 3, 4, 5, dan 6 - Tugas Akhir MICE (PT Hana Asha Amerta Wisata))
BAB 3,4,5 dan 6 (Civitas Akademika)_Revisi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

PT Hana Asha Amerta Wisata merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang perjalanan insentif dengan brand company “Hana Asha Tour and Travel”. Perusahaan ini didirikan oleh 3 founder dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman mumpuni di bidang MICE. PT Hana Asha Amerta Wisata memiliki produk perjalanan insentif ke kota-kota di Indonesia yang terkenal akan kebudayaannya yang begitu melekat dengan contoh yaitu kota Solo, Jawa Tengah. Kota Solo dipilih karena telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan MICE tanah air oleh Kemenparekraf Republik Indonesia. Sebagai kota kelahiran Presiden Indonesia, Joko Widodo, Solo juga merupakan salah satu kota dengan kebudayaan yang masih terjaga kelestariannya hingga saat ini. Akan tetapi, masih banyak yang belum melihat dan mengenali potensi besar kota Solo sebagai destinasi wisata. Oleh karena itu, PT Hana Asha Amerta Wisata mengambil kesempatan ini untuk menjadikannya sebagai peluang baru untuk dapat memasuki
pasar.
PT Hana Asha Amerta Wisata akan mengadakan perjalanan insentif ke Solo yang bertajuk “Cultural Incentive Tour”. Produk terdiri atas product pertama yang merupakan paket perjalanan insentif selama 3 hari 2 malam dengan nama “Pramodhita Nuswantara”. Serta product kedua berupa paket perjalanan insentif selama 2 hari 1 malam dengan nama “Manggala Budhaya”. Keunggulan dari kedua produk tersebut yaitu adanya program eksklusif bertema kebudayaan yang memberikan sensasi pelayanan bagaikan anggota keluarga kerajaan. Dengan adanya keistimewaan tersebut, diharapkan dapat memberikan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para klien.
PT Hana Asha Amerta Wisata memiliki target pasar berupa perusahaan - perusahaan yang bergerak di bidang teknik dan kesehatan. Perjalanan insentif dengan tema kebudayaan ini dapat memperluas wawasan klien dan mengembangkan kemampuan beradaptasi di tengah keberagaman.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 790 Rekreasi dan seni pertunjukan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Fathani Rakhmah
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:32
Last Modified: 19 Oct 2023 02:32
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15558

Actions (login required)

View Item
View Item