1905413072, Muhamad Malilk and 1905413029, Widya Faresha and 1905413088, Yoanva Nabila (2023) Penyediaan Jasa Brand Activation untuk Perusahaan Startup dan Corporate di Wilayah Jabodetabek oleh CV Loka Corporation. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Halaman Identitas TA (2).pdf
Download (5MB)
Abstrak
CV Loka Corporation adalah perusahaan jasa strategi branding yang didedikasikan untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan dan memperkuat citra brand mereka. CV Loka Corporation memulai kegiatan pra operasional pada bulan Mei 2023 dan kegiatan operasional perusahaan pada bulan September 2023.
CV Loka Corporation menawarkan Buana Package, yang menyediakan berbagai layanan terintegrasi dalam pelaksanaan brand activation. Dengan spesifikasi meliputi opening program, talkshow, product demonstration, dan live music. Buana Package memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan activation campaign brand yang komprehensif dan terarah.
Selain itu, CV Loka Corporation juga menawarkan Jagad Package yang menggabungkan jasa pelaksanaan brand activation dengan dengan berbagai marketing channel yang efektif seperti digital advertising seperti Facebook Ads, Instagram Ads, Tiktok Ads, digital marketing seperti SEO Marketing, dan Social Marketing, serta KOL Management. Dengan adanya Jagad Package, CV Loka Corporation memberikan solusi branding yang terintegrasi dan komprehensif, membantu perusahaan dalam memperluas jangkauan brand mereka di dunia digital.
Dalam era yang didominasi oleh platform online dan media sosial, kehadiran digital yang kuat sangat penting bagi kesuksesan brand. Dengan menggabungkan brand activation dan marketing channel lainnya, Jagad Package memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk menjangkau konsumen secara lebih luas dan meningkatkan interaksi brand dengan audiens target.
Selain dua produk utama tersebut, CV Loka Corporation juga menyediakan Bhumi Package sebagai produk pendukung. Bhumi Package fokus pada layanan kekuatan digital advertising seperti Facebook Ads, Instagram Ads, Tiktok Ads, digital marketing seperti SEO Marketing, dan Social Marketing, serta KOL Management. Paket ini ditujukan untuk perusahaan yang lebih membutuhkan layanan pemasaran digital dengan fokus yang lebih spesifik. Dengan Bhumi Package, CV Loka Corporation memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan.
CV Loka Corporation memiliki potensi yang kuat untuk tumbuh dan berkembang di pasar strategi branding dan pemasaran digital. Dalam era di mana brand image dan kehadiran online sangat penting, perusahaan-perusahaan membutuhkan bantuan ahli dalam mengembangkan strategi branding yang efektif dan memanfaatkan kekuatan pemasaran digital. CV Loka Corporation mampu memenuhi kebutuhan ini dengan menyediakan paket layanan yang komprehensif, disesuaikan dengan kebutuhan klien.
Modal utama CV Loka Corporation sebesar Rp 160.000.000 (Seratus Enam Puluh Juta Rupiah) berasal dari tiga orang pendiri. Pada perhitungan Net Present Value (NPV) nilai yang diraih adalah Rp 309.428.796 (Tiga Ratus Sembilan Juta Empat Ratus Dua Puluh Delapan Ribu Tujuh Ratus Sembilan Puluh Enam Rupiah). Selanjutnya pada perhitungan analisis Profitability Index, nilai PI yang diraih oleh CV Loka Corporation adalah sebesar 2,9 yang menandakan bahwa usaha kami layak untuk direalisasikan.
Lalu berdasarkan analisis Internal Rate of Return (IRR), presentase yang diraih adalah sebesar 76%. Melalui perhitungan Rate of Investment (ROI), presentase yang diraih oleh perusahaan kami adalah sebesar 45% pada tahun 2024. 62% pada tahun 2025 dan sebesar pada 63% pada tahun 2026.
CV Loka Corporation adalah perusahaan jasa strategi branding yang menyediakan solusi terintegrasi untuk memperkuat citra brand perusahaan. Kami memahami betapa pentingnya kehadiran digital yang kuat dalam era yang didominasi oleh platform online dan media sosial. Kami hadir dengan strategi branding yang inovatif dan solusi pemasaran digital yang efektif, memberikan peluang kepada perusahaan untuk menjangkau konsumen secara lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan audiens target. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan mengukir jejak prestasi yang dinamis dalam dunia pemasaran dan branding yang terus berubah.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > MICE D4 |
User ID Pengunggah: | S.Tr.Par. Widya Faresha |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 01:59 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 01:59 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15507 |