PERBANDINGAN ANALISIS ISI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL USAHA FRANCHISE MAKANAN (Studi pada Instagram Kebab Turki Baba Rafi @babarafiofficial, Kabobs Premium Kebab @kabobs.id dan Kebab Monster @kebabmonster_)

1905421021, Rostina Wulandari (2023) PERBANDINGAN ANALISIS ISI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL USAHA FRANCHISE MAKANAN (Studi pada Instagram Kebab Turki Baba Rafi @babarafiofficial, Kabobs Premium Kebab @kabobs.id dan Kebab Monster @kebabmonster_). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas_Rostina Wulandari.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
Halaman Isi_Rostina Wulandari.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (694kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)] Text (Manuskrip artikel ilmiah (jurnal))
Rostina Wulandar_ABT 8B_Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (381kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimanakah isi dari komunikasi pemasaran pada akun Instagram usaha franchise makanan yaitu Kebab Turki Baba Rafi, Kebab Kabobs dan Kebab Monster. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis isi dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Total populasi pada penelitian ini adalah seluruh postingan pada akun Instagram ketiga usaha franchise makanan. Dengan sampel sebanyak 303 unggahan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korespondensi. Dalam pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa setiap akun Instagram memiliki kecenderungan kategorisasi yang diunggahnya masing-masing. Berdasarkan hasil analisis korespondensi mendapatkan nilai chi-square sebesar 54,829 (P>0,000) yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada unggahan kategorisasi masing-masing akun Instagram. Berdasarkan hasil dari pemetaan kategorisasi, akun Instagram Kebab Turki Baba Rafi berkaitan erat dengan kategorisasi promosi harga, cabang baru, dan Giveaway/voucer. Sedangkan akun Instagram Kebab Kabobs berdekatan dengan kategorisasi produk yang ditampilkan. Akun Instagarm kebab monster berkaitan dengan kategorisasi humor, acara, dan selebriti, influencer, dan sponsor.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Rostina Wulandari
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:53
Last Modified: 18 Oct 2023 08:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15466

Actions (login required)

View Item
View Item