ANALISIS PENGARUH PRODUCT DIVERSIFICATION, PRICE, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION KONSUMEN KOSMETIK EMINA (Studi Kasus pada Wanita Generasi Z di Jakarta Selatan)

1905421025, Salma Qonita Tsabatiyya (2023) ANALISIS PENGARUH PRODUCT DIVERSIFICATION, PRICE, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION KONSUMEN KOSMETIK EMINA (Studi Kasus pada Wanita Generasi Z di Jakarta Selatan). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi] Text (Identitas Skripsi)
Salma Qonita Tsabatiyya (NIM 1905421025) Identitas Skripsi.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Bab II s.d. IV Isi Skripsi] Text (Bab II s.d. IV Isi Skripsi)
Salma Qonita Tsabatiyya (NIM 1905421025) Skripsi Bab II s.d. IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Salma Qonita Tsabatiyya (NIM 1905421025) Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (244kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh product diversification, price, dan perceived value terhadap repurchase intention konsumen kosmetik Emina pada wanita generasi Z di Jakarta Selatan secara parsial dan simultan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif dengan hubungan kausal. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS 26. Hasil penelitian ini memenuhi syarat distribusi normal, yaitu Sig. 0.105 > 0.05. Berdasarkan model persamaan regresi Y = -5.681 + 0.697 X1 + 0.552 X2 + 0.292 X3, penelitian ini layak digunakan. Hasil uji korelasi parsial, product diversification berpengaruh sebesar 46,51% terhadap repurchase intention konsumen kosmetik Emina, price berpengaruh sebesar 53,72% terhadap repurchase intention konsumen kosmetik Emina, dan perceived value berpengaruh sebesar 49,42% terhadap repurchase intention konsumen kosmetik Emina. Hasil nilai koefisien determinasi (R2) adalah product diversification, price, dan perceived value berpengaruh terhadap repurchase intention konsumen kosmetik Emina pada wanita generasi Z di Jakarta Selatan sebesar 63,9% dan 36,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil hipotesis adalah H0 ditolak dan Ha diterima, yaitu terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel product diversification, price, dan perceived value terhadap variabel repurchase intention konsumen kosmetik Emina.

Kata kunci: Product Diversification, Price, Perceived Value, Repurchase Intention

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Salma Qonita Tsabatiyya
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:53
Last Modified: 18 Oct 2023 08:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15448

Actions (login required)

View Item
View Item