Rahmawati, Wulan (2023) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT, PRODUCT INNOVATION, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALITY. PADA INSTAGRAM SOMETHINC (Studi Kasus Gen Z Followers somethincofficial di Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Judul, Pembuka, Penutup.pdf
Download (2MB)
Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Paper_Wulan Rahmawati_ABT8B.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (557kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh secara parsial dan simultan antara customer engagement, product innovation, dan customer satisfaction terhadap brand loyality pada Gen Z Followers @somethincofficial di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Total populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 58.931 jiwa. Metode penelitian sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Rumus sampel yang digunakan ada rumus Slovin dan didapatkan total sampel sebanyak 100 responden. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25. Penelitian ini menunjukkan bahwa penelitan ini memenuhi syarat distribusi normal, yaitu sebesar 0,2 > 0,05. Model peramaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 7,851 + 0,292 X1 + 0,358 X2 + 0,434 X3 + e bahwa penelitian ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil dari korelasi parsial, variabel customer engagement sebesar 83,53% memberikan pengaruh terhadap brand loyality, variabel product innovation sebesar 82,62% memberikan pengaruh terhadap brand loyality, dan variabel customer satisfaction sebesar 80,82% memberikan pengaruh terhadap brand loyality. Variabel brand loyality 89,1% dipengaruhi oleh customer engagement, product innovation, dan customer satisfaction sebesar dan 10,9% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara customer engagement, product innovation, dan customer satisfaction terhadap brand loyality baik secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Wulan Rahmawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:56 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:56 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15444 |