PENGARUH HARGA DAN AFFILIATE MARKETING PLATFORM SOCIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMEN PADA PRODUK FASHION (Studi Kasus Kaum Milenial – Generasi Z Di Kota Bekasi)

1905421049, Indah Dewi Andini (2023) PENGARUH HARGA DAN AFFILIATE MARKETING PLATFORM SOCIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMEN PADA PRODUK FASHION (Studi Kasus Kaum Milenial – Generasi Z Di Kota Bekasi). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan dan Penutup Indah.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II - IV] Text (BAB II - IV)
BAB II - IV Indah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara harga dan dan affiliate marketing platform TikTok terhadap gaya hidup konsumen produk fashion. Metode penelitian sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak seratus responden.
Penelitian memenuhi syarat distribusi normal yaitu 0,200> 0,05. Model persamaan regresi Y= -3,072 + 0,230X1 + 0,386X2 + e menunjukkan bahwa penelitian ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi parsial, variabel harga memberikan
pengaruh terhadap gaya hidup konsumen sebesar 72,42%, sedangkan variabel affiliate marketing memberikan pengaruh terhadap gaya hidup konsumen sebesar 84,82%. Variabel gaya hidup konsumen dipengaruhi oleh variabel harga dan affiliate marketing sebesar 78,7%, sedangkan nilai sisanya sebesar 21,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti customer review, kelas sosial, motivasi dan emosional konsumen. Hasil hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel harga dan affiliate marketing terjadap gaya hidup konsumen baik secara parsial maupun simultan. Hal tersebut menandakan bahwa variabel harga dan affiliate marketing dapat digunakan sebagai srategi oleh perusahaan khususnya kategori fashion untuk meningkatkan penjualan

Kata kunci: Harga, Affiliate Marketing, Gaya Hidup Konsumen

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Ab Indah Dewi Andini
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:02
Last Modified: 16 Oct 2023 03:02
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15008

Actions (login required)

View Item
View Item