Peran Brand Representative Dalam Memperkenalkan MojadiApp di PT Mojadi Aplikasi Indonesia

2005311021, Anisa Kartikawuri (2023) Peran Brand Representative Dalam Memperkenalkan MojadiApp di PT Mojadi Aplikasi Indonesia. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan dan Penutup.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Perkembangan sektor pendidikan di Indonesia semakin mengalami perubahan yang signifikan. Saat ini, pendidikan konvensional perlahan mulai bertransformasi menjadi education technology (edutech) yang mengkombinasikan teknologi masa kini untuk memudahkan akses pendidikan di Indonesia. Edutech merupakan sebuah inovasi terbaru dalam bidang edukasi yang mengacu pada penggunaan software dan hardware untuk menunjang kegiatan pembelajaran tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Penggunaan software maupun hardware pembelajaran memicu kemunculan berbagai perusahaan start-up di Indonesia yang menyediakan layanan edukasi berbasis aplikasi maupun website yang berfungsi sebagai media pembelajaran online. Berdasarkan informasi survei yang dihasilkan oleh Mapping & Database Start-up Indonesia pada tahun 2021, terdapat sekitar 1.190 perusahaan start-up di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 485 start-up bergerak di bidang edutech.

Start-up edukasi di Indonesia telah berkontribusi membantu para pelajar dalam meningkatkan kemampuan akademik maupun soft skill mereka. Saat ini, persaingan semakin kompetitif dan kebutuhan lapangan pekerjaan semakin spesifik, sehingga pelajar harus menyiapkan diri sejak dini untuk mengenali minat bakat serta arah karier di masa depan. Maka, untuk mendukung hal tersebut, salah satu start-up edutech di Indonesia bernama MojadiApp telah menciptakan inovasi dengan mengembangkan sebuah platform yang membantu pelajar untuk mengenali potensi diri dan mencapai cita-cita impian.

MojadiApp merupakan platform berbasis website yang dikembangkan oleh PT Mojadi Aplikasi Indonesia. Platform ini membantu para pelajar dalam mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tantangan dalam mengejar cita-citanya. Dengan demikian, pelajar tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga memahami langkah yang tepat untuk mencapai kariernya kelak di masa depan.

MojadiApp menghadirkan solusi berupa layanan berbasis website yang menyediakan berbagai fitur. Salah satu fitur utama yang ditawarkan adalah Personal Online Assessment (POA) yang mana pada fitur ini, setiap individu dapat melakukan tes minat bakat. Metode yang digunakan pada tes ini berbeda dengan tes minat bakat pada umumnya, karena selain menggunakan metode psikologi komperhensif, ia juga menggunakan expertise approach sehingga hasil tes akan menunjukkan hasil yang lebih personal dan akurat. Selain itu, apabila para pelajar membutuhkan sumber terpercaya mengenai serba-serbi dunia karier impian mereka, MojadiApp menyediakan fitur Ask Expert. Fitur ini berguna bagi pelajar yang ingin bertanya langsung kepada para expert di bidangnya agar menambah pengetahuan bagi mereka dalam mempersiapkan diri meraih cita-cita. Apabila para pelajar masih merasa kurang yakin terhadap dirinya, MojadiApp juga menyediakan fitur Ask Psikolog yang mana hal ini dapat membantu untuk berkonsultasi secara personal mengenai kekhawatiran pelajar dalam menentukan cita-cita maupun karier impian.

Namun, MojadiApp sebagai start-up yang terbilang baru masih sangat memerlukan cara untuk memperkenalkan brand nya di mata publik. Hal ini ditujukan agar MojadiApp dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat sehingga akan membangun kepercayaan terhadap brand dan meningkatkan nilai dari brand produk itu sendiri. Perencanaan kegiatan dalam memperkenalkan brand MojadiApp ini tidak terlepas dari peran Brand Representative yang merupakan divisi dengan tanggung jawab sebagai perwakilan merek yang memperkenalkan MojadiApp kepada khalayak.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Anisa Kartikawuri
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:35
Last Modified: 16 Oct 2023 07:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14981

Actions (login required)

View Item
View Item