SISTEM INFORMASI LAPORAN KEUANGAN GEREJA HKBP TAMAN MINI BERBASIS WEB

1807413011, Michael Diori Mori Hutapea (2023) SISTEM INFORMASI LAPORAN KEUANGAN GEREJA HKBP TAMAN MINI BERBASIS WEB. D4 thesis, D4 Teknik Infornatika.

[thumbnail of Bab 2 Tinjauan Pustaka] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka)
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal Sistem Informasi Laporan Keuangan Berbasis Web] Text (Jurnal Sistem Informasi Laporan Keuangan Berbasis Web)
Jurnal Sistem Informasi Laporan Keuangan Berbasis Web (1).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (967kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 1 dan Bab 5] Text (Bab 1 dan Bab 5)
Bab 1 & Bab 5 .pdf

Download (8MB)

Abstrak

Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan sistem laporan keuangan dan teknologi saat ini semakin meningkat. Pesatnya perkembangan sistem informasi laporan keuangan dapat mempengaruhi kebutuhan organisasi termasuk juga di ranah keagamaan dimana sistem yang berlaku sebelumnya di salah satu keagamaan masih dilakukan secara manual dan saat ini kebutuhan yang berlaku di organisasi keagamaan terkait dengan sistem informasi laporan keuangan menjadi sistem yang terkomputerisasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem informasi berbasis web yang dapat mengimplementasikan standar pencatatan keuangan bagi organisasi nirlaba sebagaimana terkandung di dalam PSAK 45. Metode Pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall yang terdiri dari tahapan analisis, desain, coding, dan testing. Hasil dari penelitian ini berupa sistem yang menghasilkan beberapa proses transaksi keuangan sesuai standard akuntansi PSAK 45 dan laporan keuangan seperti laporan arus kas, laporan aktivitas, laporan posisi keuangan dan catatan atas laporan keuangan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Kom Michael Diori Mori Hutapea
Date Deposited: 11 Sep 2023 09:18
Last Modified: 11 Sep 2023 09:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14885

Actions (login required)

View Item
View Item