PENGARUH TEKANAN WAKTU DAN PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA AUDITOR (STUDI KASUS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK XYZ)

1904431012, Nabila Kintan Syaputri (2023) PENGARUH TEKANAN WAKTU DAN PROFESIONALISME TERHADAP KINERJA AUDITOR (STUDI KASUS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK XYZ). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
PROPOSAL SKRIPSI_NABILA KINTAN SYAPUTRI_1904431012_AKT8A_Bab 1 dan Bab 5.docx

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
PROPOSAL SKRIPSI_NABILA KINTAN SYAPUTRI_1904431012_AKT8A_Bab 2 s.d Bab 4.docx
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Profesi auditor merupakan profesi yang memiliki peran penting dalam dunia bisnis. Audit adalah suatu proses yang penting dalam menghasilkan laporan keuangan yang terpercaya dan berkualitas. Auditor dihadapkan pada banyak tugas dan tanggung jawab dalam melakukan audit, yang seringkali harus diselesaikan dalam waktu yang terbatas dan ketat. Kinerja seorang auditor dapat dikatakan baik apabila pelaksanaan jasa auditnya sesuai dengan Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP), dalam hal ini adalah standar auditing. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui Pengaruh Tekanan Waktu dan Profesionalisme Terhadap Kinerja Auditor (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik XYZ). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden pada populasi auditor pada Kantor Akuntan Publik XYZ. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda yang dilakukan menggunakan SPSS V26 untuk membantu perhitungan. Hasil penelitian ini dengan uji parsial menunjukkan bahwa variabel tekanan waktu secara signifikan berpengaruh terhadap kinerja auditor. Variabel profesionalisme secara signifikan berpengaruh terhadap kinerja auditor. Berdasarkan hasil uji simultan ditemukan bahwa tekanan waktu dan profesionalisme secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Ak Nabila Kintan Syaputri
Date Deposited: 07 Sep 2023 08:01
Last Modified: 07 Sep 2023 08:01
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14779

Actions (login required)

View Item
View Item