TINJAUAN USAHA MENGELOLA LIMBAH INDUSTRI KONSTRUKSI PEMBANGUNAN UTILITAS GEDUNG PROF SETIJADI UNIVERSITAS TERBUKA PONDOK CABE PAMULANG

1901311032, oktavianus luis figo (2023) TINJAUAN USAHA MENGELOLA LIMBAH INDUSTRI KONSTRUKSI PEMBANGUNAN UTILITAS GEDUNG PROF SETIJADI UNIVERSITAS TERBUKA PONDOK CABE PAMULANG. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Bab 2-4] Text (Bab 2-4)
ta_oktavianus202-4 2.docx
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 1 dan 5] Text (Bab 1 dan 5)
Bab 1 dan 5.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Dikarenakan tapak proyek berbatasan langsung dengan berbagai aktivitas masyarakat, maka memperkirakan resiko yang akan terjadi pada tahap konstruksi proyek pembangunan X diperlukan agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada lingkungan tersebut. Tujuan melakukan penelitian adalah menganalisis jenis-jenis dan sumber limbah konstruksi yang terdapat pada Proyek X tahap konstruksi dan upaya Proyek X untuk mengelola limbah yang dihasilkan pada tahap konstruksi. Langkah - langkah yang dilakukan yaitu menggunakan data primer berupa pengamatan proses limbah proyek dan penanggulangannya dan kuisioner. Data sekunder berupa denah proyek dan data pekerjaan. Untuk mengolah data kuesioner yang sudah dilakukan digunakan metode mean untuk mencari rata – rata hasil jawaban kuesioner ,standar deviasi digunakan untuk menentukan persebaran data pada suatu sampel dan melihat seberapa dekat data-data tersebut dengan nilai mean dan juga rumus slovin untuk menentukan nilai kritis yang digunakan untuk mengetahui berapa banyak responden kuisioner. Berdasarkan dari hasil analisis didapatkan hasil berupa jenis limbah yang ditimbulkan akibat proyek X adalah limbah padat. Upaya yang dilakukan menggunakan kembali (reuse) limbah – limbah konstruksi yang masih layak pakai dalam kegiatan konstruksi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D3
User ID Pengunggah: oktavianus luis figo gabe
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:35
Last Modified: 04 Sep 2023 04:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14763

Actions (login required)

View Item
View Item