PENGEMBANGAN MODUL NILAI PRODUK DENGAN FUSION CHART PADA SISTEM INFORMASI UKM DI INDONESIA

1807411026, Sidqia Zafira Almahira (2023) PENGEMBANGAN MODUL NILAI PRODUK DENGAN FUSION CHART PADA SISTEM INFORMASI UKM DI INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 2-4] Text (Bab 2-4)
2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal_Sidqia Zafira Almahira.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (348kB)
[thumbnail of Bagian indentitas Bab 1 & Bab 5] Text (Bagian indentitas Bab 1 & Bab 5)
1.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Pemasaran adalah sebuah strategi bisnis yang mengacu pada aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan penjualan suatu produk. Penelitian ini menguraikan pengembangan modul nilai produk yang memanfaatkan teknologi Fusion Chart dalam konteks Sistem Informasi Pemasaran untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Indonesia, dengan kekayaan komoditas ekspor nonmigas yang melimpah, memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekspor dan diversifikasi pasar. Modul ini berfungsi sebagai alat strategis dalam memvisualisasikan data pemasaran, menggabungkan informasi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan menghadirkannya melalui grafik interaktif. Pendekatan ini bertujuan untuk membantu pengusaha UKM mengidentifikasi peluang ekspor, memperluas pasar, dan meningkatkan daya saing produk komoditas pangan di tingkat global. Dengan menggunakan Fusion Chart, modul ini membuka peluang baru untuk kemajuan UKM dalam era digital saat ini.
Berdasarkan hasil pengujian penerimaan pengguna atau user acceptance, diperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang telah dibuat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan berfungsi dengan baik dengan mendapatkan nilai rata rata 95 %.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Sidqia Zafira Almahira
Date Deposited: 05 Sep 2023 01:52
Last Modified: 05 Sep 2023 01:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14728

Actions (login required)

View Item
View Item