RANCANG BANGUN SISTEM MONITORING KETINGGIAN MUKA AIR DAN INTENSITAS HUJAN BERBASIS WEBSITE DAN TELEGRAM

1907421007, Kevin Airlangga (2023) RANCANG BANGUN SISTEM MONITORING KETINGGIAN MUKA AIR DAN INTENSITAS HUJAN BERBASIS WEBSITE DAN TELEGRAM. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi ( Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka/Referensi dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi ( Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka/Referensi dan Lampiran)
HALAMAN IDENTITAS.pdf

Download (945kB)
[thumbnail of Isi ( Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi ( Bab 2 s/d Bab 4))
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Maneskrip artikel ilmiah ( jurnal )] Text (Maneskrip artikel ilmiah ( jurnal ))
MANESKRIP.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (812kB)

Abstrak

Sistem monitoring saat ini sudah banyak digunakan dalam berbagai hal dan salah satunya di bidang Internet of Things ini, dampak dari adanya sistem monitoring ini pastinya sangat membantu sekali dalam hal mengetahui data yang akan dikirim oleh setiap sensor maupun sistem yang dibuat. Dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini, pemanfaatan dan pengembangan teknologi menjadi penting. Salah satu solusi yang dapat diimplementasikan adalah memanfaatkan sistem kecerdasan untuk memonitoring ketinggian air dan intensitas hujan. Sehingga informasi tentang ketinggian air dan intensitas hujan dapat diketahui menggunakan telegram dan website yang telah dibuat untuk melakukan monitoring. Pada penelitian kali ini, dilakukan sebuah rancang bangun sistem monitoring ketinggian muka air dan intensitas hujan berbasis website dan telegram. 1.Sistem monitoring dapat berjalan dengan bantuan web server local host dan juga data dari setiap sensor yang berjalan dapat disimpan di dalam database dan juga dapat digunakan melalui platform telegram sebagai sistem pembantu monitoring. Pengujian Paket Loss yang dilakukan selama 10 kali pengujian mendapatkan hasil yang sangat bagus sebanyak 0%. Pengujian Throughput yang dilakukan selama 10 kali pengujian mendapatkan hasil yang sangat bagus dengan indeks 4. Pengujian Jitter yang dilakukan selama 10 kali pengujian mendapatkan hasil yang kurang bagus dengan range indeks 1 – 2. Pengujian Delay yang dilakukan selama 10 kali pengujian mendapatkan hasil yang sangat bagus dengan indeks 4.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia dan Jaringan D4
User ID Pengunggah: Mahasiswa Kevin Airlangga
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:40
Last Modified: 01 Sep 2023 07:40
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14719

Actions (login required)

View Item
View Item