PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, GROWTH OPPORTUNITY DAN FIRM SIZE TERHADAP AKTIVITAS HEDGING PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DAN SUBSEKTOR MESIN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2022

1804421061, Santika Ramadhani (2023) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, GROWTH OPPORTUNITY DAN FIRM SIZE TERHADAP AKTIVITAS HEDGING PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DAN SUBSEKTOR MESIN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2022. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas dokumen skripsi] Text (Halaman Identitas dokumen skripsi)
Judul, pendahuluan, penutup_Santika Ramadhani.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi BAB 2 dan BAB 4_Santika Ramadhani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (842kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip Artikel_Santika Ramadhani.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (286kB)

Abstrak

Perusahaan yang melakukan perdagangan internasional akan memerlukan hedging untuk meminimalisir terjadinya risiko nilai tukar tak terduga di masa depan yang dihadapi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji hipotesis apakah Likuiditas secara parsial berpengaruh terhadap aktivitas hedging, (2) menguji apakah Profitabilitas secara parsial berpengaruh terhadap aktivitas hedging, (3) menguji hipotesis apakah Growth opportunity secara parsial berpengaruh terhadap aktivitas hedging, (4) menguji hipotesis apakah Ukuran Perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap aktivitas hedging. Penelitan ini dilakukan pada perusahaan sektor pertambangan dan subsektor mesin yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022, dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 76 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Logistik dengan alat bantu analisis yaitu SPSS 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas berpengaruh negatif tidak signifikan, profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan, growth opportunity berpengaruh negatif tidak signifikan, dan firm size berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan melakukan aktivitas hedging.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: santika ramadhani
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:42
Last Modified: 31 Aug 2023 01:42
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14609

Actions (login required)

View Item
View Item