PENGARUH E-WOM MENGGUNAKAN REFERRAL PROGRAM DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA SEABANK (STUDI PADA PENGGUNA SEABANK DI JABODETABEK)

1904421014, Muhammad Fikri Amirudin (2023) PENGARUH E-WOM MENGGUNAKAN REFERRAL PROGRAM DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA SEABANK (STUDI PADA PENGGUNA SEABANK DI JABODETABEK). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Skripsi Muhammad Fikri Amirudin Judul,Pendahuluan, dan penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Skripsi Muhammad Fikri Amirudin Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (427kB)

Abstrak

Dalam penelitian HKT Ellen (2019) mengungkapkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Tetapi berbeda dengan penelitian yang dilakukan Reza dan Retno (2018) yang mengungkapkan bahwa E-WOM tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Penelitian yang dilakukan oleh Ya dan Chang (2017), promosi penjualan berpengaruh positif terhadap niat beli. Syamsu dan Sanaji (2014) menyatakan bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap niat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari E-WOM referral terhadap minat menggunakan seabank, pengaruh sales promotion terhadap minat menggunakan seabank, dan pengaruh E-WOM referral dan sales promotion terhadap minat menggunakan seabank. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan terhadap variabel e-wom referral, menunjukkan bahwa e-wom referral secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pengguna. Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan terhadap variable sales promotion, menunjukkan bahwa sales promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli penggunaan seabank. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji F (simultan) yang telah dilakukan, diperoleh hasil signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti e-wom referral dan sales promotion atau seluruh indicator secara simultan berpengaruh terhadap minat beli penggunaa seabank..

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 383 Komunikasi pos
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Muhammad Fikri Amirudin
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:21
Last Modified: 04 Sep 2023 02:21
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14591

Actions (login required)

View Item
View Item