Pengaruh Modal Minimum Investasi, Persepsi Risiko, dan Gaya Hidup Terhadap Minat Berinvestasi Di Pasar Modal Bagi Generasi Z Di Kota Jakarta

1904441050, Luthfia Ammellia Hilmy (2023) Pengaruh Modal Minimum Investasi, Persepsi Risiko, dan Gaya Hidup Terhadap Minat Berinvestasi Di Pasar Modal Bagi Generasi Z Di Kota Jakarta. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 Pendahuluan] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1&5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Luthfia Ammellia Hilmy_SNAM PNJ 2023.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (409kB)
[thumbnail of BAB 2-4] Text (BAB 2-4)
BAB 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (715kB)

Abstrak

Pada tahun 2022 jumlah investor di Indonesia mengalami peningkatan, namun masih dapat dikategorikan dalam jumlah yang sedikit apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia. Jika dilihat dari komposisi investor di Indonesia, terlihat bahwa Gen Z mendominasi jumlah investor di Indonesia hal itu menunjukan bahwa generasi Z memiliki minat berinvestasi yang cukup besar jika dibandingkan dengan generasi lainnya. Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh dari Modal Minimal Investasi, Persepsi Risiko, dan Gaya Hidup terhadap Minat Berinvestasi pada Gen Z di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 29. Penelitian ini menggunakan data kuesioner yang telah diisi oleh 100 responden yang merupakan investor Gen Z yang berdomisili di Jakarta. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa modal minimum investasi, persepsi risiko, dan gaya hidup berpengaruh bersamaan secara signifikan terhadap minat investasi di pasar modal oleh investor Gen Z kota Jakarta.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Luthfia Ammellia Hilmy
Date Deposited: 30 Aug 2023 10:06
Last Modified: 30 Aug 2023 10:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14561

Actions (login required)

View Item
View Item