PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN FITUR TOP-UP PADA BSI MOBILE

1904411023, Dhafa Naufal Ryansyah (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN FITUR TOP-UP PADA BSI MOBILE. D4 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Dhafa Naufal Ryansyah_1904411023.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II s.d Bab IV] Text (Bab II s.d Bab IV)
SKRIPSI TERAPAN Dhafa Naufal R_Watermark-22-62.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (959kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Dhafa Naufal Ryansyah Artikel SNAM (1).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (650kB)

Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan generasi Milennial sebagai populasi terbesar di Indonesia, Fitur yang disediakan semakin maju dan sesuai dengan kegiatan sehari- hari masyarakat. Contohnya, fitur Top Up, transfer, pembayaran, dan fitur lainnya yang memberikan kepuasan kepada nasabah. Fitur Top Up adalah salah satu inovasi dan perkembangan teknologi dalam aplikasi perbankan mobile di smartphone. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan TerhadapKeputusan nasabah millennial . Jenis penelitian ini kuantiatif asosiatif dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner menggunakan metode purposive random sampling. Sampelpenelitian ini adalah mahasiswa/i aktif jurusan akuntansi Politeknik Negeri Jakarta. Hasil penelitian ini adalah Persepsi Manfaat berpengaruh, Persepsi kemuadahan berpengaruh negatif terhadap keputusan Nasabah . Secara simultan, Persepsi Manfaat, Persepsi kemudahaan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah Milenial . Penelitian ini dapat menambah wawasan para mahasiswa/i dalam menempatkan diri di kampus agar terhindar dari sifat boros dan bahan evaluasi bagi penyelenggara digital payment serta disarankan peneliti selanjutnya untuk menambahkan variabel lainnya dan profil berbagai generasi.

Kata kunci: Persepsi manfaat, Persepsi kemudahan, keputusan nasabah milenial

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Dhafa Naufal Ryansyah
Date Deposited: 05 Sep 2023 04:55
Last Modified: 05 Sep 2023 04:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14543

Actions (login required)

View Item
View Item