RANCANG BANGUN SISTEM JARINGAN DAN MONITORING VSAT UNTUK SMART VILLAGE SISTEM

2003332056, Randa Kurniawan Pratama (2023) RANCANG BANGUN SISTEM JARINGAN DAN MONITORING VSAT UNTUK SMART VILLAGE SISTEM. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Tugas Akhir] Text (Halaman Identitas Tugas Akhir)
Halaman Identitas Tugas Akhir.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of Bab II sd Bab IV] Text (Bab II sd Bab IV)
Bab II sd Bab IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (872kB)

Abstrak

Kebutuhan akan internet semakin meningkat, informasi yang dikirimkan sangat beragam dan tidak hanya suara saja tetapi telah berbentuk data dan gambar bergerak. Selain itu kebutuhan komunikasi online dan real time saat ini sudah sangat dominan di kalangan masyarakat luas, tidak hanya di rasakan didaerah perkotaan saja bahkan didaerah terpencil sekalipun kebutuhan komunikasi dan internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan yang mutlak Maka dirancang sistem jaringan berbasis VSAT ini agar masyarakat dapat mengakses internet tanpa harus kesulitan untuk mendapatkan sebuah akses internet pada daerahnya. Rancangan sistem jaringan internet VSAT ini perlu adanya konfigurasi pada modem VSAT yang dihubungkan dengan antenna dan satelit kemudian modem VSAT mendapatkan akses internet dan disebarkan menggunakan access point. Hasil pengujian ping test pada access point VSAt yaitu data approximate round trip times yang didapat adalah Minimum = 56ms, Maximum = 133ms, Average = 94ms, dan hasil pengujian QoS Throughput 7.208 Kb/s, Delay 43,56 ms ms, Packet Loss 0%. Dengan data pengujian tersebut dapat disimpulkan bahwa sudah bisa digunakan untuk akses internet dengan baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: Randa Kurniawan Pratama
Date Deposited: 30 Aug 2023 01:26
Last Modified: 30 Aug 2023 01:26
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14431

Actions (login required)

View Item
View Item