RANCANG BANGUN WEBSITE MONITORING INVENTORY MANAGEMENT DI PT.EKA MAS REPULIK

1903421022, Ilham Dzaky Ananda (2023) RANCANG BANGUN WEBSITE MONITORING INVENTORY MANAGEMENT DI PT.EKA MAS REPULIK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman_Identitas.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
JURNAL.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (621kB)

Abstrak

Inventory Management memiliki data Inventory yang sangat banyak untuk dikelola. Inventory Management ini juga penting untuk dimiliki oleh PT. Eka Mas Republik (PT.EMR) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa layanan internet cepat dan pay TV. Perusahaan ini membutuhkan preparation perangkat yang harus dipermudah pendataannya dan dapat divisualisasikan, preparation tersebut meliputi pendataan perangkat yang dibutuhkan seperti Infrastructure FTTH adapun mengenai materialnya yaitu OLT, FAT, ROUTER ,KABEL FIBER OPTIK dan sarana pendukung lainnya. Melakukan preparation perangkat hanya dengan menggunakan excel memiliki kekurangan, yaitu kurang efektif dan efisien dalam melakukan visualisasi data, dan semakin banyak data maka akan sulit melakukan filtering dan pemantauan data. Sistem informasi Inventory berbasis web yang dapat melakukan visualisasi data, perhitungan jumlah Inventory yang akurat, dan memudahkan pegawai dalam proses filtering dan pemantauan data, dengan hanya memasukan data dan tersimpan dalam database.”Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mampu merancang dan membuat Website monitoring inventory management, (2) Menyusun skenario pengujian Website monitoring inventory management, dan (3) Menganalisa Monitoring Inventory Management. Pengambilan data dilaksanakan pada 20 Maret sampai dengan 10 Agustus 2021. Metode analisis yang digunakan adalah Inventory Management, Website dan Monitoring. Hasil menunjukkan bahwa : (1).Merancang dan membuat Website monitoring inventory management dapat dijalankan dan berfungsi untuk dilakukan pemantauan, (2)Pada skenario pengujian Website monitoring inventory management untuk melihat kemampuan website dalam memantau dan mengelola inventory dapat dijalankan dan menampilkan hasilnya, dan (3)Menaganalisis monitoring inventory management dapat dilakukan dan melihat pengelompokan setiap inventory dan mengelola inventory yang sudah terakihi dan yang belum terpakai.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: Ilham Dzaky Ananda
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:46
Last Modified: 29 Aug 2023 03:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14331

Actions (login required)

View Item
View Item