ANALISIS REALISASI ANGGARAN BELANJA DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA TEGAL TAHUN ANGGARAN 2018-2021

1904431051, Lisa Listiani (2023) ANALISIS REALISASI ANGGARAN BELANJA DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA TEGAL TAHUN ANGGARAN 2018-2021. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak Skripsi_Lisa Listiani.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi_Lisa Listiani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s.d 4)] Text (Isi (Bab 2 s.d 4))
Bab 2 s.d. Bab 4_Lisa Listiani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Artikel_Lisa Listiani.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (398kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpretasikan kinerja keungan Pemerintah Kota Tegal tahun 2018-2021 jika diukur menggunakan analisis varians belanja, analisis pertumbuhan belanja, rasio ekonomi dan rasio efisiensi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik dokumentasi untuk pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan realisasi anggaran Pemerintah Kota Tegal tahun 2018-2021.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Pemerintah Kota Tegal jika diukur menggunakan varians belanja menunjukkan selisih yang disukai disebabkan belanja daerah tidak melebihi target anggaran. Lalu perhitungan analisis pertumbuhan belanja menunjukan pertumbuhan belanja mengalami pertumbuhan positif dan negatif. Perhitungan rasio ekonomi menunjukkan hasil cukup ekonomis, dapat diartikan bahwa Pemerintah Kota Tegal belum maksimal dalam pencapaian target belanja dikarenakan persentase menunjukkan 80-90%. Rasio efisiensi mengalami kenaikan dan penurunan. Secara umum realisasi anggaran belanja pemerintah Kota Tegal tidak mencapai target. Rendahnya realisasi anggaran belanja Kota Tegal dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kurangnya perencanaan, proyek yang terbengkalai, kebijakan, dan rendahnya realisasi pada pos belanja tak terduga.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Lisa Listiani
Date Deposited: 30 Aug 2023 07:04
Last Modified: 30 Aug 2023 07:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14208

Actions (login required)

View Item
View Item