Strategi PT Bank X KCP Jakarta Arjuna Meningkatkan Minat Nasabah untuk Membuka Produk Tabungan N

2004321035, Diah Resta Hidayatun (2023) Strategi PT Bank X KCP Jakarta Arjuna Meningkatkan Minat Nasabah untuk Membuka Produk Tabungan N. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Tugas Akhir (BAB I & V)] Text (Halaman Identitas Tugas Akhir (BAB I & V))
Halaman Identitas Tugas Akhir (BAB I & V).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Tugas Akhir (BAB II, III,IV)] Text (Isi Tugas Akhir (BAB II, III,IV))
Isi Tugas Akhir (BAB II, III, IV).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (586kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Tabungan N, produk simpanan inovatif yang ditawarkan oleh Bank X, serta menggambarkan perkembangannya di Bank X KCP Jakarta Arjuna. Permasalahan yang diangkat adalah kebutuhan nasabah akan kemudahan dan kecepatan dalam mengelola keuangan dalam era digitalisasi yang terus berkembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tabungan N berhasil memperkuat posisi Bank X di pasar perbankan dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan. Bank X telah menerapkan strategi pemasaran yang efektif, melalui fitur-fitur modern seperti akses melalui aplikasi mobile banking, pembukaan rekening secara online, dan transaksi non-tunai yang mudah. Kesimpulannya, Tabungan N telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung keuangan nasabah, memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin meningkat dalam mengelola keuangan secara praktis dan cepat dalam era digital. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini melibatkan pengumpulan data primer berupa wawancara dengan karyawan Bank X yang terkait dengan strategi pemasaran Tabungan N, serta penggunaan data sekunder yang terdapat di website resmi Bank X, jurnal, dan buku. Melalui penggunaan kedua jenis data tersebut, penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran Tabungan N dan perkembangannya di Bank X KCP Jakarta Arjuna.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Perbankan Digital, Tabungan N.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Diah resta Hidayatun
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:07
Last Modified: 30 Aug 2023 04:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14192

Actions (login required)

View Item
View Item