GAME INTERAKTIF “TOTO KROMO”BERBASIS 3D UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

1907433022, Ridhwandina Rizkyano Susilo (2023) GAME INTERAKTIF “TOTO KROMO”BERBASIS 3D UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Identias Skripsi, Bab 1, dan Bab 5] Text (Identias Skripsi, Bab 1, dan Bab 5)
Ridhwandina Rizkyano Susilo_Identitas, Bab 1, dan Bab 5.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Isi ( Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi ( Bab 2 s/d Bab 4))
Ridhwandina Rizkyano Susilo_isi ( Bab 2 - 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (30MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
RIDHWANDINA RIZKYANO SUSILO_1907433022_JURNAL.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Berbagai jenis sistem pembelajaran berbasis multimedia interaktif telah dibuat dengan tujuan untuk memudahkan proses pembelajaran bagi setiap target pengguna. Namun sangat sedikit developer yang membuat sistem game edukasi dengan tema pendidikan etika. Padahal, berdasarkan data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), kasus bullying terhadap anak paling banyak dialami oleh siswa sekolah dasar. Hal inilah yang mendasari pengembang Toto Kromo untuk membuat sebuah game edukasi tentang pendidikan etika untuk siswa sekolah dasar. Pembuatan Media Edukasi Interaktif ini dilakukan dengan menerapkan metode pengembangan Multimedia Life Cycle (MDLC) yang memiliki 6 tahapan yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan pendistribusian. Toto Kromo didukung oleh aset karakter 3D dan juga animasi 2D yang ditampilkan pada post chapter setiap level permainan untuk memperkenalkan situasi awal kepada pengguna/pemain

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
300 – Ilmu Sosial > 390 Adat istiadat, etiket, dan cerita rakyat > 395 Etiket (tata krama), sopan santun
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: Ridhwandina Susilo
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:33
Last Modified: 28 Aug 2023 07:33
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14162

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item