1907433024, VISKA NURA ZAHIRA (2023) PEMBUATAN 3D GAME INTERAKTIF “TOTO KROMO” UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
final_final_VISKANURAZAHIRA_1907433024_SkripsiBABI-BABV.pdf
Download (826kB)
VISKANURAZAHIRA_1907433024_Skripsi BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
VISKA NURA ZAHIRA-ID-1907433024.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (1MB)
Abstrak
Berbagai jenis sistem pembelajaran berbasis multimedia interaktif telah dibuat dengan tujuan untuk memudahkan proses pembelajaran bagi setiap target pengguna. Namun sangat sedikit developer yang membuat sistem game edukasi dengan tema pendidikan etika. Padahal, berdasarkan data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), kasus bullying terhadap anak paling banyak dialami oleh siswa sekolah dasar. Hal inilah yang mendasari pengembang Toto Kromo untuk membuat sebuah game edukasi tentang pendidikan etika untuk siswa sekolah dasar. Pembuatan Media Edukasi Interaktif ini dilakukan dengan menerapkan metode pengembangan Multimedia Life Cycle (MDLC) yang memiliki 6 tahapan yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan pendistribusian. Toto Kromo didukung oleh aset karakter 3D dan juga animasi 2D yang ditampilkan pada post chapter setiap level permainan untuk memperkenalkan situasi awal kepada pengguna/pemain.
Kata kunci— Toto Kromo, Interactive Multimedia, Game 3D, 2D Animation
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
User ID Pengunggah: | Viska Nura Zahira |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 00:50 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 00:50 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14139 |