Penyajian Data Profil Anak Asuh Yayasan Al Kahfi Kota Cirebon Menggunakan Microsoft Excel

2008311025, Muhammad Ikhsan (2023) Penyajian Data Profil Anak Asuh Yayasan Al Kahfi Kota Cirebon Menggunakan Microsoft Excel. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi Bab 2,3 dan 4] Text (Isi Bab 2,3 dan 4)
Isi Bab 2,3 dan 4 ( watermark) (1).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Judul, Pendahulian dan Penutup] Text (Judul, Pendahulian dan Penutup)
TUGAS AKHIR FINAL ( watermark) Judul.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Yayasan Al Kahfi adalah yayasan yang berfokus pada kesejahteraan anak yatim piatu di Kota Cirebon. Yayasan memerlukan penyajian data sebagai bagian dari proposal untuk mendapatkan dukungan finansial sehingga dapat menjalankan program-programnya.Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat data profil anak asuh untuk kebutuhan penggalangan dana di Yayasan Yatim Piatu Al Kahfi Kota Cirebon dengan menggunakan tabel Microsoft Excel dan menyajikan data profil anak asuh dan kebutuhan dana tahunannya ke dalam bentuk grafik dan diagram agar dapat dimanfaatkan sebagai acuan bahan promosi serta acuan pembuatan proposal pengajuan dana bagi para donatur dan sponsor.
Pendekatan dalam penulisan bersifat deskriptif kuantitatif, yang melibatkan pengumpulan data sekunder dan studi literatur. Melalui tugas akhir ini, dapat disimpulkan bahwa penyajian data profil anak asuh dan kebutuhan dana tahunan di Yayasan Al Kahfi Kota Cirebon (ke dalam bentuk tabel, grafik dan diagram) memberikan hasil yang detail, jelas, akurat dan menarik. Penyajian data profil anak asuh dan kebutuhan dana tahunan di Yayasan Al Kahfi menggunakan Microsoft Excel akan sangat membantu yayasan dalam membuat proposal penggalangan dana yang dapat dimanfaatkan sebagai acuan bahan promosi serta acuan pembuatan proposal pengajuan dana yang baik, jelas, akurat, menarik dan informatif bagi para donatur dan sponsor.

Kata Kunci: Data, Profil Anak Asuh Yayasan Al Kahfi, Microsoft Excel

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Muhammad Ikhsan
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:35
Last Modified: 28 Aug 2023 08:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14094

Actions (login required)

View Item
View Item