SISTEM BLUETOOTH HC-05 DAN WI-FI PADA ALAT DOOR LOCK SEBAGAI KEAMANAN GANDA

2003321036, Rama Ghani Zaedansia (2023) SISTEM BLUETOOTH HC-05 DAN WI-FI PADA ALAT DOOR LOCK SEBAGAI KEAMANAN GANDA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Artikel Jurnal Ilmiah] Text (Artikel Jurnal Ilmiah)
Artikel Jurnal Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (690kB)

Abstrak

Sistem Bluetooth HC-05 dan Wi-Fi Sebagai Keamanan Ganda Pada Alat Door Lock, membuat rancangan Door Lock menggunakan akses melalui Bluetooth HC-05, dan Wi-Fi cara menghubungkan Wi-Fi dan bluetooth,mengetahui notifikasi peringatan saat Wi-Fi dan Bluetooth jika tidak terkoneksi. dengan tujuan mempermudah akses pintu keluar masuk pada pintu kos dengan sistem keamanan door lock yang lebih dari satu keamanan sebagai sistem keamanan ekstra.
ESP32 merupakan sebuah mikrokontrol yang memiliki fungsi yang lebih lengkap dibandingkan dengan mikrokontrol lain seperti Arduino maupun NodeMCU ESP8266. Bluetooth HC-05 sebuah modul Bluetooth SPP (Serial Port Protocol) yang mudah digunakan untuk komunikasi serial wireless (nirkabel) yang mengkonversi port serial ke Bluetooth.Solenoid Door Lock salah satu solenoid yang difungsikan khusus sebagai solenoid untuk pengunci pintu elektronik.
Password yang dimasukan adalah “AriedanRama1017”jarak koneksi pada Bluetooth dengan 4 kali pengujian. jika jarak smartphone dengan alat 5m hingga 10m bluetooth, jika jarak smartphone dengan alat lebih dari 10m maka koneksi Bluetooth akan terputus. mode Wi-Fi dengan 5 kali pengujian. jika jarak smartphone dengan alat 5m hingga 50m mode Wi-Fi masih akan tetap terkoneksi untuk membuka Solenoid Door Lock. untuk pengembangan alat tugas akhir ini adalah Pengujian jarak koneksi Bluetooth menunjukkan koneksi terputus jika jarak melebihi 10 meter. Meningkatkan kinerja koneksi Bluetooth atau pertimbangkan untuk menggunakan versi Bluetooth yang lebih canggih agar koneksi tetap stabil pada jarak yang lebih jauh.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Dokumen Internal PNJ
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Elektronika Industri D3
User ID Pengunggah: A.Md.T Rama Ghani
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:06
Last Modified: 28 Aug 2023 05:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14061

Actions (login required)

View Item
View Item