ANALISIS PEMAHAMAN DAN KESADARAN BERASURANSI TERHADAP MINAT UNTUK BERASURANSI MIKRO SYARIAH (STUDI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH DKI JAKARTA)

1904411011, Layla Anggraini (2023) ANALISIS PEMAHAMAN DAN KESADARAN BERASURANSI TERHADAP MINAT UNTUK BERASURANSI MIKRO SYARIAH (STUDI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas, Bab 1 & Bab 5.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (487kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
ARTIKEL SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (157kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara pemahaman dan kesadaran berasuransi terhadap minat masyarakat berpenghasilan rendah untuk berasuransi mikro syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengambilan data dilakukan dengan cara purposive sampling dengan beberapa kriteria tertentu. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 100 responden dengan kriteria masyarakat berpenghasilan rendah. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ditemukan bahwa variabel pemahaman tidak memiliki pengaruh terhadap minat masyarakat berpenghasilan rendah untuk berasuransi mikro syariah, sedangkan variabel kesadasaran berasuransi memengaruhi minat masyarakat berpenghasilan rendah untuk berasuransi mikro syariah secara signifikan. Hasil pengujian antara variabel pemahaman dan kesadaran berasuransi ditemukan bahwa kedua variabel tersebut secara bersamaan berpengaruh terhadap minat masyarakat berpenghasilan rendah untuk berasuransi mikro syariah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 368 Asuransi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Layla Anggraini
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:39
Last Modified: 28 Aug 2023 07:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14044

Actions (login required)

View Item
View Item