Rancangbangun Alat Monitoring Dan Menurunkan Kekeruhan Air Secara Otomatis Berbasis Blynk Could Dan Gsm

2003321026, Marjohan (2023) Rancangbangun Alat Monitoring Dan Menurunkan Kekeruhan Air Secara Otomatis Berbasis Blynk Could Dan Gsm. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of cover-bab 5] Text (cover-bab 5)
cover-bab 5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ISI] Text (ISI)
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of jurnal] Text (jurnal)
JURNAL.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (487kB)

Abstrak

Rancangbangun alat monitoring dan menurunkan kekeruhan air secara otomatis berbasis blynk could dan gsm adalah sebuah alat yang di rancang dan instalasi yang berfungsi untuk mendeteksi kekeruhan air serta menurunkan tingkat kekeruhan air yang bekerja secara otomatis. di buat menggunakan mikrokontroler atmega 328 dengan jalur komunikasi antara hadware dan software nya menggunakan jaringan gsm. untuk memunculkan system komunikasi tersebut digunakan modul gsm yang dapat mengaktifkan sinyal operator xl. module sim800l merupakan jenis module gsm/gprs serial yang terpopuler digunakan oleh para penghobis elektronika, maupun profesional elektronika.dimana dapat diaplikasikan dalam berbagai proyek pengendalian jarak jauh via website blynk dari laptop/hanphone dengan simcard jenis micro sim. pemantauan kualitas sebaiknya dilakukan secara terus-menerus setiap saat. untuk itu maka dilakukan ujicoba pemantauan kualitas air yang dipasang sistem yang diuji cobakan dan akan dipasang adalah sistem pemantauan kualitas air online dan realtime yang berbasis gsm. dalam tulisan ini membahas mengenai proses instalasi, hasil pemantauan, modifikasi struktur pelindung sensor dan kendala yang dihadapi. dari kegiatan ini menghasilkan beberapa kesimpulan mengenai: bentuk bangunan pelindung yang cocok, hitungan nilai kekeruhan , kendala yang dihadapi, kehandalan sistem, dan upaya untuk meningkatkan kinerja system.
Kata Kunci :Software,Elektronika,Handphone,Kualitas,Air,Keandalan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Elektronika Industri D3
User ID Pengunggah: A.md.T.E Marjohan Johan
Date Deposited: 28 Aug 2023 01:23
Last Modified: 28 Aug 2023 01:23
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13792

Actions (login required)

View Item
View Item