ANALISIS PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN KOLOM PROYEK CONSTRUCTION OF WOMEN AND CHILD RESPIRATION RSUP PERSAHABATAN

2001311040, William Ezekiel Siahaan (2023) ANALISIS PENGENDALIAN MUTU PEKERJAAN KOLOM PROYEK CONSTRUCTION OF WOMEN AND CHILD RESPIRATION RSUP PERSAHABATAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Tugas Akhir & Pembukaan (BAB I) dan Penutup (BAB V)] Text (Halaman Identitas Tugas Akhir & Pembukaan (BAB I) dan Penutup (BAB V))
Halaman Identitas dan BAB I - V - William Ezekiel Siahaan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (BAB II - IV dan Lampiran)] Text (Isi (BAB II - IV dan Lampiran))
BAB II - IV dan Lampiran - William Ezekiel Siahaan.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Kolom adalah batang tekan vertikal dari rangka struktur yang memikul beban dari balok. Kolom merupakan suatu elemen struktur tekan yang memegang peranan penting dari suatu bangunan, sehingga keruntuhan pada suatu kolom merupakan lokasi kritis yang dapat menyebabkan runtuhnya (collapse) lantai yang bersangkutan dan juga runtuh total (total collapse) seluruh struktur. Manajemen mutu adalah sistem terstruktur dengan serangkaian alat, teknik, dan filosofi yang didesain untuk menciptakan budaya perusahaan yang memiliki fokus terhadap konsumen, melibatkan partisipasi aktif para pekerja, dan perbaikan kualitas yang berkesinambungan yang menunjang tercapainya kepuasan konsumen secara total dan terus-menerus. Pengendalian mutu merupakan suatu proses pemeriksaan dan pengujian terukur, mulai dari material (spesifikasi), pemasangan (sesuai gambar) dan hasil kerja (sesuai toleransi spesifikasi teknis hasil pekerjaan) dan penilaian berdasarkan standar RKS/Spesifikasi Teknis dan peraturan yang ditetapkan harus dipatuhi oleh proyek. Pengendalian mutu melakukan tindakan-tindakan berupa pengujian, pengukuran, dan pemerikasaan untuk memantau apakah kegiatan konstruksi telah dilakukan sesuai dengan rencana.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D3
User ID Pengunggah: William Ezekiel Siahaan
Date Deposited: 26 Aug 2023 13:15
Last Modified: 26 Aug 2023 13:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13683

Actions (login required)

View Item
View Item