Rancang Bangun Sistem Validasi Data Peserta Ujian Mandiri di Politeknik Negeri Jakarta Dengan Face Recognition Berbasis Internet Of Things (IoT)

2003332089, Tedi Wiranto (2023) Rancang Bangun Sistem Validasi Data Peserta Ujian Mandiri di Politeknik Negeri Jakarta Dengan Face Recognition Berbasis Internet Of Things (IoT). D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover Isi Bab 1 dan 5] Text (Cover Isi Bab 1 dan 5)
Cover-Bab1-Bab5-Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI Bab 2 Sampai 4] Text (ISI Bab 2 Sampai 4)
Bab 2-Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Lampiran] Text (Daftar Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (508kB)

Abstrak

Kemajuan teknologi informasi membawa dampak positif bagi berbagai bidang, termasuk pendidikan, seperti pada proses pendaftaran Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (UMPN). Sebelum adanya teknologi informasi yang berkembang pesat, para peserta harus datang langsung ke kampus untuk mendaftar. Namun, dengan hadirnya web pendaftaran ujian mandiri, peserta kini dapat mendaftar dari mana saja tanpa harus berkunjung ke kampus. Perancangan web pendaftaran sistem validasi data peserta ujian mandiri adalah proses pendaftaran ujian mandiri yang dibuat untuk memverifikasi dan memastikan keakuratan data peserta. Tujuan dari perancang web ini adalah merancang sistem yang efisien untuk validasi data peserta ujian mandiri. Selain itu adanya sistem pendaftaran berbasis web dapat mengurangi kesalahan pada saat pendaftaran dan memastikan data yang masuk ke dalam sistem adalah data yang sah. Selanjutnya perancangan web ini mencakup langkah-langkah sistem validasi data peserta ujian mandiri seperti desain antarmuka pengguna, pengujian sistem, dan integrasi basis data peserta ujian mandiri. Hasil akhir perancangan sistem pendaftaran berbasis web ini yaitu web pendaftaran memiliki kelebihan kecepatan tampilan (Performa skor 98) dan waktu muat konten pertama yang cepat. Namun, perlu ditingkatkan dalam hal aksesibilitas dan optimisasi untuk mesin pencari (SEO skor 50). Antarmuka pengguna sudah bagus (skor 83), namun bisa ditingkatkan. Dengan adanya perancangan web pendaftaran sistem validasi data peserta ujian mandiri diharapkan dapat meningkatkan efisiensi proses pendaftaran ujian mandiri, mengurangi kesalahan input data, dan memberikan kepercayaan kepada peserta mengenai keamanan data pribadi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: Tedi Wiranto
Date Deposited: 28 Aug 2023 01:07
Last Modified: 28 Aug 2023 01:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13660

Actions (login required)

View Item
View Item