PENGARUH BRAND AWARENESS, HALAL LABEL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS DI DKI JAKARTA)

1904411045, Fathia Azzahra (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, HALAL LABEL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (STUDI KASUS DI DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi &Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi &Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5).pdf

Download (12MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 s.d Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (6MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
ARTIKEL_Fathia Azzahra.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (458kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand awareness, halal label dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik halal dengan sasaran populasi ialah perempuan/laki-laki muslim berdomisili di DKI Jakarta berusia 15 – 64 tahun yang pernah membeli atau menggunakan produk kosmetik halal. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer dimana data tersebut diperoleh melalui kuisioner yang disebar secara online. Metode yang digunakan ialah metode regresi linear berganda dengan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Berdasarkan hasil uji penelitian, variabel brand awareness secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Sedangkan variabel lainnya seperti halal label dan electronic word of mouth secara parsial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Lalu untuk hasil uji penelitian variabel brand awareness, halal label dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal.

Kata kunci: Brand Awareness, Halal Label, Electronic Word of Mouth, Kosmetik Halal

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Fathia Azzahra
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:25
Last Modified: 28 Aug 2023 07:25
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13560

Actions (login required)

View Item
View Item