PENGARUH HALAL AWARENESS, RELIGIOSITY, DAN MARKETING INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH SEBAGAI BRAND KOSMETIK HALAL PERTAMA INDONESIA

1904411051, Nadia Nur Fauziah (2023) PENGARUH HALAL AWARENESS, RELIGIOSITY, DAN MARKETING INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH SEBAGAI BRAND KOSMETIK HALAL PERTAMA INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI (Bab 2-4)] Text (ISI (Bab 2-4))
ISI (BAB 2-4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (684kB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
artikel_nadia.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (256kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Halal Awareness, Religiosity, dan
Marketing Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Skincare dan Kosmetik Wardah.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linier
berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran
Kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang merupakan pengguna wardah serta
berdomisili di DKI Jakarta. Hasil Penelitian dengan uji regresi linear berganda
menunjukkan bahwa secara parsial halal awareness berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, Religiosity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
dan Marketing Influencer berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian. Secara
simultan halal awareness, Religiosity dan Marketing Influencer berpengaruh signfikan
terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi ditemukan bahwa
variabel halal awareness, Religiosity, dan Marketing Influencer berkontribusi sebesar
61,9% terhadap keputusan pembelian produk Skincare dan kosmetik wardah di DKI
Jakarta. Kebaruan penelitian ini adalah menganalisis variabel Marketing Influencer atau
Brand Ambassador yang masih jarang ditemukan di sektor industri kosmetik dan
perawatan kulit, serta objeknya adalah wardah yang belum banyak ditemukan pada
penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi produsen
wardah dalam menyusun strategi pemasaran untuk mencapai keputusan pembelian
konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Ak Nadia Nur Fauziah
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:35
Last Modified: 28 Aug 2023 05:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13167

Actions (login required)

View Item
View Item