Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Persepsi, Motivasi dan Religiusitas Terhadap Keputusan Milenial Menggunakan Produk KPR Syariah (Studi Pada Generasi Milenial Kota Depok)

1904411024, Tazkia Nur Aprillia (2023) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Persepsi, Motivasi dan Religiusitas Terhadap Keputusan Milenial Menggunakan Produk KPR Syariah (Studi Pada Generasi Milenial Kota Depok). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas_TAZKIA NUR APRILLIA.pdf] Text
Halaman identitas_TAZKIA NUR APRILLIA.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of isi bab 2 dan bab 4_TAZKIA NUR APRILLIA (1).pdf] Text
isi bab 2 dan bab 4_TAZKIA NUR APRILLIA (1).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal artikel SNAM_Tazkia Nur Aprillia.pdf] Text
Jurnal artikel SNAM_Tazkia Nur Aprillia.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (395kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Persepsi, Motivasi dan Religiusitas terhadap keputusan milenial kota Depok menggunakan produk KPR Syariah. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jenis data yang digunakan berupa data primer dengan membagikan kuesioner kepada nasabah KPR Syariah milenial di Kota Depok. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan menghasilkan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial literasi keuangan syariah dan religiusitas berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan milenial menggunakan KPR Syariah, sedangkan persepsi dan motivasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan KPR Syariah. Secara simultan literasi keuangan syariah, persepsi, motivasi dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan milenial menggunakan KPR Syariah. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi tingkat persepsi dan motivasi milenial dalam memiliki rumah KPR Syariah dan juga diiringi dengan tingkat literasi keuangan syariah dan religiusitas yang baik, maka dapat memberikan pengaruh kontribusi yang kuat terhadap keputusan generasi milenial di Kota Depok untuk menggunakan produk KPR Syariah

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Tazkia Nur Aprillia
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:34
Last Modified: 28 Aug 2023 05:34
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13128

Actions (login required)

View Item
View Item