RANCANG BANGUN BACKEND WEARIT DENGAN 3D MODEL VIEWING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL

1907411014, Ikhwan Syahputra (2023) RANCANG BANGUN BACKEND WEARIT DENGAN 3D MODEL VIEWING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi] Text (Identitas Skripsi)
Identitas Skripsi - Ikhwan Syahputra.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi] Text (Isi Skripsi)
Isi Skripsi - Ikhwan Syahputra.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi] Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL SKRIPSI - IKHWAN SYAHPUTRA - 1907411014.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

E-commerce masih memilki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah, pembeli tidak dapat melihat dan mencoba produk secara langsung. Hal ini mengakibatkan produk yang diterima seringkali tidak sesuai dengan kebutuhan pembeli dan menimbulkan perbedaan antara ekspektasi pembeli dan produk yang diterima. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun backend untuk aplikasi wearit. Penelitian ini menggunakan metode SDLC (software development life cycle) dengan model waterfall dengan tahapan requirement, design, implementasi, dan pengujian. Backend dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework laravel. Penelitian ini menghasilkan backend dalam bentuk REST API yang digunakan oleh frontend untuk memenuhi semua fitur pada aplikasi wearit. Pengujian backend wearit menggunakan metode unit testing dengan tools PHPUnit. Pengujian menghasilkan sebanyak 61 test case dengan hasil pengujian yang sesuai dengan skenario. Oleh karena itu, backend aplikasi wearit sudah dapat diintegrasikan oleh frontend agar semua fitur aplikasi wearit dapat berjalan khususnya visualisasi 3D pakaian.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Ikwhan Syahputra
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:32
Last Modified: 23 Aug 2023 06:32
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13118

Actions (login required)

View Item
View Item