Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Sektor Industri Teknologi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selama Periode Tahun 2018-2022

1904441051, Zefanya Chintya Casey Sumual (2023) Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Sektor Industri Teknologi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selama Periode Tahun 2018-2022. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (BAB 1) dan (BAB 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (BAB 1) dan (BAB 5))
Identitas Skripsi, BAB 1 dan BAB 5.pdf

Download (919kB)
[thumbnail of BAB 2 dan BAB 4] Text (BAB 2 dan BAB 4)
Identitas Skripsi, BAB 2 s.d BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (801kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan dengan kinerja keuangan perusahaan di sektor teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini, sampel terdiri dari 5 perusahaan sektor teknologi yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode data panel dengan bantuan perangkat lunak statistik Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan di sektor teknologi. Pengungkapan CSR dapat menarik minat investor yang mencari perusahaan yang berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab. Namun, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan di sektor teknologi. Meskipun perusahaan dengan ukuran yang lebih besar dan mengalami pertumbuhan positif dapat memiliki keunggulan dalam beberapa aspek, namun hal ini tidak secara langsung tercermin dalam kinerja keuangan mereka. Secara simultan pengaruh CSR, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di BEI.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Zefanya Chintya Casey Sumual
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:40
Last Modified: 24 Aug 2023 03:40
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13111

Actions (login required)

View Item
View Item