PROSEDUR ADMINISTRASI TRANSAKSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS KECIL SERTA PEMBAYARAN BIAYA PERUSAHAAN PADA PT MANDOM INDONESIA TBK

2005311079, Fayola Hasna Amaranti (2023) PROSEDUR ADMINISTRASI TRANSAKSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS KECIL SERTA PEMBAYARAN BIAYA PERUSAHAAN PADA PT MANDOM INDONESIA TBK. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas, Pembukaan, dan Penutup] Text (Halaman identitas, Pembukaan, dan Penutup)
FAYOLA HASNA_BAB 1,3,5.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi BAB 2&4] Text (Isi BAB 2&4)
FAYOLA HASNA_BAB 2,4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan harus memastikan proses administrasi keuangan yang mereka miliki berjalan dengan baik dan terkelola secara efektif dan efisien. Proses administrasi keuangan yang efektif dan efisien membantu perusahaan menghindari adanya pemborosan sumber daya, mengoptimalkan penggunaan dana, dan meminimalkan risiko terkait keuangan. Hal tersebut didukung dengan adanya keakuratan dan keterbukaan administrasi keuangan perusahaan. Selain itu, administrasi keuangan perusahaan juga harus sistematis, tepat guna, dan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
Administrasi keuangan membutuhkan administrasi transaksi yang baik untuk memastikan integritas dan akurasi data keuangan. Setiap perusahaan memiliki prosedur administrasi transaksi berbeda-beda tergantung pada ukuran perusahaan, jenis industri, dan kebijakan perusahaan. Namun, apapun bentuknya tetap harus memenuhi standar administrasi transaksi yang terdiri atas prosedur, kegiatan administrasi, pengendalian intern, kelengkapan dan ketepatan dokumen, kepatuhan aturan, kerahasiaan dan keamanan informasi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Fayola Amaranti
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:48
Last Modified: 12 Oct 2023 03:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13042

Actions (login required)

View Item
View Item