Rancang Bangun Frontend 3D Model Viewing pada WearIt Berbasis Web Responsive menggunakan ReactJS

1907411034, Vaia Sanu Aulia (2023) Rancang Bangun Frontend 3D Model Viewing pada WearIt Berbasis Web Responsive menggunakan ReactJS. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi] Text (Identitas Skripsi)
Halaman Identitas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab2-Bab4] Text (Bab2-Bab4)
Bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuscript] Text (Manuscript)
Jurnal_1907411034_Vaia Sanu Aulia.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (562kB)

Abstrak

Pembelian pakaian secara online sering menimbulkan masalah ukuran atau model yang tidak sesuai. Hal ini dapat terjadi karena pembeli tidak dapat memastikan ukuran pakaian dengan benar sebelum membelinya. Akibatnya, pembeli mungkin harus mengalami kekecewaan dan kesulitan ketika harus menukar atau meminta pengembalian uang untuk barang yang tidak sesuai ukurannya. Untuk mengatasi masalah ukuran pakaian yang tidak sesuai, dilakukanlah rancang bangun WearIt, yaitu e-commerce berbasis web responsif dengan mengimplementasikan visualisasi model pakaian 3D. Pembuatan frontend WearIt dilakukan dengan menggunakan ReactJS serta TailwindCSS. Metodologi pengembangan sistem waterfall dan user-centered design digunakan dalam penelitian ini. Sistem ini diuji menggunakan blackbox testing dengan 63 skenario uji dan mencapai 100% keberhasilan. Pengujian juga dilakukan terhadap usability dengan system usability scale, meraih nilai akhir 82.875 dalam kategori "acceptable," grade A, dan rating excellence. Hasilnya adalah sebuah frontend platform e-commerce yang dapat menampilkan visualisasi 3D tubuh pembeli terkait barang yang dipilih.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Vaia Sanu
Date Deposited: 22 Aug 2023 01:22
Last Modified: 22 Aug 2023 01:22
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12960

Actions (login required)

View Item
View Item