PENERAPAN PRINSIP 5C DALAM PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) KECIL PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KCP DEPOK PANCORAN MAS

2004321044, Dea Amelia (2023) PENERAPAN PRINSIP 5C DALAM PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) KECIL PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KCP DEPOK PANCORAN MAS. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Tugas Akhir] Text (Halaman Identitas Tugas Akhir)
JUDUL, BAB I DAN BAB V.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Tugas Akhir] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Tugas Akhir)
BAB 2 s.d. BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (660kB)

Abstrak

Bank Syariah Indonesia KCP Depok Pancoran Mas dalam menyalurkan pembiayaan KUR Kecil menerapkan prinsip kehati-hatian, sehingga bank perlu menganalisis prinsip 5C dalam mengidentifikasi calon debitur yang memenuhi syarat. Penulisan ini bertujuan untuk menjabarkan bagaimana penerapan prinsip 5C dalam penyaluran produk KUR Kecil, serta hambatan dan solusi yang dihadapi ketika menerapkan prinsip 5C pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Pancoran Mas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan secara langsung dari dari Bank Syariah Indonesia melalui wawancara dengan staf dan data sekunder yang didapatkan secara tidak langsung melalui laman resmi Bank Syariah Indonesia dan studi kepustakaan yang ada. Penulisan ini dapat disimpulkan bahwa penerapan prinsip 5C yang terdiri dari Character, Capacity, Capital, Collateral, dan Condition of Economy sudah diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Depok Pancoran Mas sehingga calon debitur mendapatkan fasilitas pembiayaan KUR Kecil untuk kebutuhan modal kerja dan investasi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Dea Amelia
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:59
Last Modified: 16 Aug 2023 03:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12380

Actions (login required)

View Item
View Item