Pengaruh Kesadaran Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pangan: Studi Kasus Konsumen J.CO Donuts & Coffee

1904411058, Firly Alaina Marwan (2023) Pengaruh Kesadaran Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pangan: Studi Kasus Konsumen J.CO Donuts & Coffee. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Firly Alaina Marwan_1904411058.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Skripsi] Text (Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Firly Alaina Marwan_1904411058.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (753kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Firly Alaina Marwan_1904411058_Pengaruh Kesadaran Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pangan Studi Kasus Konsumen J.CO.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (342kB)

Abstrak

Berdasarkan hasil survei dari lembaga Top Brand Awards, J.CO menempati peringkat pertama sebagai toko donat terlaris di Indonesia. Namun, menurut hasil pra penelitian kepada 25 responden menunjukkan hasil bahwa terdapat masalah pada kualitas produk donat J.CO yang kurang berkualitas dari rasa, ketahanan produk, kepuasan pelanggan serta perbandingan dengan toko donat lainnya. Tidak hanya kualitas produk, hasil wawancara menunjukkan responden tidak memperhatikan kehalalan pada suatu produk dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian J.CO donuts & coffee. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM) menggunakan software statistik SMARTPLS 3.0 dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengambil sampel sebanyak 120 responden yang merupakan konsumen J.CO di Jabodetabek. Hasil penelitian membuktikan bahwa kesadaran halal memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian donat J.CO dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian donat J.CO. Kebaruan penelitian ini adalah perpaduan antara variabel kesadaran halal dan kualitas produk sebagai variabel independen yang masih jarang ditemukan untuk penelitian di sektor industri makanan dan penggunaan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi J.CO sebagai acuan tambahan dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen untuk membeli J.CO.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Firly Alaina Marwan
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:44
Last Modified: 25 Aug 2023 04:44
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12304

Actions (login required)

View Item
View Item