PENGARUH STRATEGI EVENT MARKETING MELALUI BNI JAVA JAZZ FESTIVAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PT BANK NEGARA INDONESIA TBK

1904421030, Larosa Adeli Faza (2023) PENGARUH STRATEGI EVENT MARKETING MELALUI BNI JAVA JAZZ FESTIVAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA PT BANK NEGARA INDONESIA TBK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Halaman Identitas, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka Referensi dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (988kB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Manuskrip artikel ilmiah (Jurnal).pdf

Download (523kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi event marketing melalui BNI Java Jazz Festival terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Negara Indonesia Tbk. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden yang merupakan nasabah Bank BNI dan menghadiri event BNI Java Jazz Festival menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan alat bantu analisis SPSS versi 26. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa indikator enterprise dari variabel event marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah menabung. Selanjutnya, pada indikator entertainment dari variabel event marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah menabung. Kemudian, pada indikator excitement dari variabel event marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah menabung. Dan berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan hasil bahwa setiap indikator dari event marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BNI. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi PT Bank Negara Indonesia Tbk sebagai tambahan pengetahuan baru dalam membuat event yang lebih inovatif dan dapat memberikan hiburan sesuai kebutuhan nasabah yang nantinya akan mempengaruhi keputusan nasabah dalam menabung pada Bank BNI.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Larosa Adeli Faza
Date Deposited: 11 Aug 2023 06:57
Last Modified: 11 Aug 2023 06:57
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12211

Actions (login required)

View Item
View Item