PENGARUH PUBLIC RELATIONS DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN TRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA

1904411060, Aprilia Kartikasari (2023) PENGARUH PUBLIC RELATIONS DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN TRANSAKSI VIA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Aprilia Kartikasari_1904411060.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Aprilia Kartikasari_1904411060.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (911kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Artikel_Aprilia Kartikasari_1904411060.pdf

Download (286kB)

Abstrak

Untuk menghadapi persaingan dan perkembangan teknologi dalam dunia perbankan, Bank Syariah Indonesia membuka layanan mobile banking yang diberi nama BSI Mobile. Bank Syariah Indonesia mencatat jumlah pengguna BSI Mobile pada Juni 2022 mencapai 4.070.000 user, namun jumlah tersebut jauh lebih rendah dibandingkan jumlah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia yang mencapai 17.780.000 orang. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh public relations dan social media influencer terhadap keputusan nasabah melakukan transaksi via mobile banking Bank Syariah Indonesia. Kebaharuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel social media influencer terhadap keputusan nasabah melakukan transaksi via mobile banking. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian dan software SPSS versi 25 sebagai alat bantu statistik. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden pengguna BSI Mobile yang berdomisili di Jabodetabek. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini secara parsial public relations berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah melakukan transaksi via mobile banking Bank Syariah Indonesia, sedangkan social media influencer tidak berpengaruh. Secara simultan public relations dan social media influencer berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah melakukan transaksi via mobile banking Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Bank Syariah Indonesia untuk lebih memaksimalkan cara promosi yang dilakukan demi meningkatkan keputusan nasabah melakukan transaksi via mobile banking Bank Syariah Indonesia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Aprilia Kartikasari
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:39
Last Modified: 25 Aug 2023 04:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12208

Actions (login required)

View Item
View Item