ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR MENCETAK KEMASAN MENGGUNAKAN MESIN HEIDELBERG SM 74 DI WIJAYA PRINTING

2006311047, Efesus Gunawan (2023) ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR MENCETAK KEMASAN MENGGUNAKAN MESIN HEIDELBERG SM 74 DI WIJAYA PRINTING. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Bab 2 sampai Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Setiap perusahaan memiliki standar operasional prosedur yang berbeda, namun dengan adanya SOP dapat bisa mempunyai sistem dan proses kualitas secara terstruktur, karyawan yang berkualitas, dan budaya perusahaan yang dapat memotivasi setiap individu. Percetakan Wijaya Printing memiliki alur proses produksi mencetak kemasan yang dimulai dari menyiapkan material keseluruhan mulai dari Pre Pres, Press, dan Post Press tahapan tersebut memerlukan operator yang terpercaya dalam bidangnya. Salah satu mesin cetak kemasan yang terdapat di percetakan wijaya printing yaitu mesin cetak Heidelbergh SM 74. Saat mencetak kemasan, terkadang kita menemukan beberapa masalah atau kendala dalam mencetak seperti warna tidak sesuai dengan acuan, kertas yang kelipat, dan image yang tidak menempel dengan baik di material kemasan. Dari hasil cetakan tersebut menghasilkan waste produk yang banyak. Jadi, diperlukannya SOP yang sesuai dengan standar mencetak supaya mengurangi kesalahan yang terjadi saat mencetak.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Teknik Grafika D3
User ID Pengunggah: Efesus Gunawan
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:10
Last Modified: 11 Aug 2023 02:10
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12178

Actions (login required)

View Item
View Item