PENGARUH LOKASI DAN PROSES MESIN SELF SERVICE BANKING (SSB) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN PADA DIGITAL LOUNGE CIMB NIAGA

1904421032, YUNITA DWI LESTARI (2023) PENGARUH LOKASI DAN PROSES MESIN SELF SERVICE BANKING (SSB) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN PADA DIGITAL LOUNGE CIMB NIAGA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Yunita Dwi Lestari_BAB 1- BAB 5.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Yunita Dwi Lestari_ BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (13MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Yunita Dwi Lestari_Jurnal SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (5MB)

Abstrak

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan juga untuk menghadapi persaingan di dunia perbankan, CIMB Niaga telah menciptakan sebuah fasilitas kantor cabang dengan menggunakan teknologi terdepan yang disebut dengan Digital Lounge. Digital Lounge merupakan kantor cabang dengan digital yang bertempat di area mall dan perkantoran yang mudah di akses oleh konsumen di sela aktivitas sehari-hari. Selain itu, Digital Lounge juga dilengkapi dengan mesin Self Service Banking (SSB) yang dapat melakukan pembukaan rekening tabungan menjadi lebih cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi dan proses mesin SSB terhadap keputusan pembukaan rekening tabungan pada Digital Lounge CIMB Niaga. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner melalui google form dengan Teknik purposive sampling kepada 100 responden. Penelitian ini dilakukan kepada nasabah CIMB Niaga di DKI Jakarta yang melakukan pembukaan rekening tabungan pada Digital Lounge Pondok Indah Mall 2. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi dan proses mesin SSB secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembukaan rekening tabungan pada Digital Lounge.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Yunita Dwi Lestari
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:04
Last Modified: 11 Aug 2023 02:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12177

Actions (login required)

View Item
View Item