PENGARUH HALAL AWARENESS DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA PADA FITUR LAZADA AMANAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

1904411055, Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti (2023) PENGARUH HALAL AWARENESS DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA PADA FITUR LAZADA AMANAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055] Text (Halaman Identitas Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055] Text (Isi Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055)
Isi Bab 2 sd Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (683kB)
[thumbnail of Manuskrip Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055] Text (Manuskrip Skripsi_Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti_1904411055)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (163kB)

Abstrak

Tidak berkembangnya fitur Lazada Amanah masih bertentangan dengan peluang yang seharusnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal awareness dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan berbelanja dengan dimoderasi promosi pada fitur Lazada Amanah. Penelitian ini menggunakan regresi moderasi dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan fitur Lazada Amanah. Dari hasil penelitian diketahui bahwa halal awareness dan kemudahan penggunaan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja. Promosi sebagai variabel moderasi juga mampu memoderasi halal awareness terhadap keputusan berbelanja. Namun promosi tidak memoderasi kemudahan penggunaan terhadap keputusan berbelanja pada fitur Lazada Amanah. Kebaruan penelitian ini yaitu menganalisis variabel promosi sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian diharapkan memiliki implikasi untuk perusahaan Lazada sebagai acuan tambahan dalam meningkatkan keputusan konsumen dalam berbelanja menggunakan fitur Lazada Amanah seperti meningkatkan edukasi mengenai halal dalam suatu produk, meningkatkan kualitas sistem dan menyebarkan informasi kepada masyarakat luas agar semakin mengetahui fitur ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Rafflesia Ockta Maidy Wijayanti
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:28
Last Modified: 25 Aug 2023 04:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12163

Actions (login required)

View Item
View Item