Analisis Efektivitas Iklan Online e-SBN BRImo Terhadap Minat Generasi Milenial dengan Metode EPIC Model

1904421037, Dhea Nadhifah Arum (2023) Analisis Efektivitas Iklan Online e-SBN BRImo Terhadap Minat Generasi Milenial dengan Metode EPIC Model. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d 4 Isi Skripsi] Text (Bab 2 s/d 4 Isi Skripsi)
Isi (Bab 2 s.d 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (605kB)

Abstrak

Seiring berkembangnya teknologi dan meningkatnya minat masyarakat terhadap investasi tidak menyebabkan terjadinya peningkatan pada literasi masyarakat terhadap investasi Surat Berharga Negara (SBN). Hal tersebut membuat dunia perbankan berinovasi dalam menghadirkan produk yang selalu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial ditengah banyaknya kebutuhan di masa mendatang. Fitur e-SBN BRImo merupakan jawaban dari kebutuhan generasi milenial yang ingin berinvestasi dengan mudah dan aman namun sedikit risiko serta keuntungan yang stabil. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank milik pemerintah yang memiliki jumlah nasabah yang besar, berinovasi untuk menghadirkan fitur e-SBN pada mobile banking nya yang bernama BRImo. BRI melakukan strategi pemasaran berupa iklan online dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap fitur e-SBN BRImo. Iklan online yang dilakukan oleh BRI tentu memperhatikan semua aspek agar iklan tersebut menjadi efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas iklan online e-SBN BRImo dan untuk mengetahui pengaruh variabel EPIC terhadap minat generasi milenial terhadap fitur e-SBN BRImo. metode penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 108 orang generasi milenial di Jabodetabek yang kemudian dianalisis dengan teknik EPIC rate dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan iklan online e-SBN BRImo variabel persuasion dan communication berpengaruh terhadap minat, sedangkan variabel empathy dan impact tidak berpengaruh signifikan terhadap minat.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Ak Dhea Nadhifah Arum
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:29
Last Modified: 10 Aug 2023 08:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12160

Actions (login required)

View Item
View Item