Aurelly, Irania (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Yellow Aja sebaga Snackbox Jajanan Pasar dan Roti Homemade. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Laporan TA [Irania Aurelly] - Cover, Pendahuluan, Penutup.pdf
Download (1MB)
Laporan TA [Irania Aurelly] - BAB 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (3MB)
Abstrak
Dalam menjalankan usaha di bidang makanan, pelaku usaha tidak hanya bersaing dalam segi kualitas dan mutu, perlu juga kinerja yang lebih baik dan efektif dalam mengkomunikasikan nilai produk kepada sasaran yang akan dipilih. Yellow Aja merupakan usaha snackbox jajanan pasar, roti dan pastry yang tidak memiliki toko fisik, promosi dan pemesanan hanya melewati Whatsapp dan Instagram. Logo yang dimiliki Yellow Aja saat ini masih berupa stiker bertuliskan nama brand. Secara visual masih belum bisa menggambarkan image brand. Masih ada konsumen belum mengetahui nama Yellow Aja meskipun sudah melakukan pembelian. Oleh karena itu, Yellow Aja memerlukan sebuah identitas visual baru yang sesuai dengan image Yellow Aja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada Yellow Aja. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed menthods melalui wawancara, observasi, studi literatur dan kuesioner. Eksplorasi ide menggunakan mindmapping dan moodboard dilanjutkan ke tahapan visualisasi dan penerapan. Hasil dari perancangan ini adalah identitas visual Yellow Aja sebagai snackbox Jajanan Pasar dan roti homemade. Diharapkan perancangan ini dapat meningkatkan brand awareness dan meningkatkan daya tarik konsumen untuk membeli Yellow Aja
Kata Kunci : brand awareness, identitas visual, yellow aja,
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Irania Aurelly |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 07:07 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 07:07 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12137 |