ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR QUALITY CONTROL PADA PASCA CETAK MAJALAH DI PT AKSARA GRAFIKA PRATAMA

2006311028, PUTRI MERISA MAULIDA (2023) ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR QUALITY CONTROL PADA PASCA CETAK MAJALAH DI PT AKSARA GRAFIKA PRATAMA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of COVER (Halaman Identitas, BAB 1, BAB 5,Daftar Pustaka)] Text (COVER (Halaman Identitas, BAB 1, BAB 5,Daftar Pustaka))
COVER (Halaman Identitas, BAB 1, BAB 5, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ISI (BAB 2, BAB 3, BAB 4)] Text (ISI (BAB 2, BAB 3, BAB 4))
ISI (BAB 2, BAB 3, BAB 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Dalam percetakan offset dikenal suatu teknik yang menggunakan prinsip tolak menolak antara air dan tinta yaitu teknik cetak offset yang dimana dapat digunakan untuk memproduksi barang dalam jumlah banyak. Percetakan offset pastinya memiliki kelemahan namun bukan berarti dapat menghalangi jalannya proses produksi seperti di PT Aksara Grafika Pratama. Untuk memberikan kualitas yang baik kepada konsumen maka dalam proses produksi diperlukan Quality Control untuk memastikan kualitas produk sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Salah satu pengendalian kualitas yang dapat dilakukan adalah dengan pengecekan produk secara berkala. Dalam proses pengecekan secara berkala tentu diperlukan SOP dalam menjalankannya. Standar Operasional Prosedur dapat didefinisikan sebagai dokumen yang menjabarkan aktivitas operasional yang dilakukan sehari-hari, dengan tujuan agar pekerjaan tersebut dilakukan secara benar, tepat dan konsisten, untuk menghasilkan produk sesuai standar yang telah ditetapkan sebelumnya. Penerapan SOP ini bertujuan untuk memastikan kegiatan proses produksi berjalan sesuai alur sehingga dapat menghasilkan produk cetak yang berkualitas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Teknik Grafika D3
User ID Pengunggah: Putri Merisa Maulida
Date Deposited: 10 Aug 2023 00:54
Last Modified: 10 Aug 2023 00:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12096

Actions (login required)

View Item
View Item