PERANCANGAN DESAIN MEDIA PROMOSI EVENT FUN CAMP DHAULAGIRI

1906421049, Reni Husnul Khotimah (2023) PERANCANGAN DESAIN MEDIA PROMOSI EVENT FUN CAMP DHAULAGIRI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Preliminaries, Pendahuluan, Kesimpulan, Postliminaries] Text (Preliminaries, Pendahuluan, Kesimpulan, Postliminaries)
Laporan TA_Reni Husnul Khotimah_DG8A (Bab 1 & Bab 5).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 - Bab 4] Text (Bab 2 - Bab 4)
Laporan TA_Reni Husnul Khotimah_DG8A (Bab 2 - Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Dhaulagiri merupakan salah satu brand equipment outdoor yang menargetkan masyarakat pecinta alam sebagai target pasar utamanya. Untuk mempererat hubungan dengan customer, Dhaulagiri mempunyai event tahunan yang bernama Fun Camp. Di tahun 2023 ini, Dhaulagiri menyelenggarakan event tersebut pada bulan Juli di Datar Pinus, Bandung. Dalam rangka penyebaran informasi seputar event Fun Camp ini, maka butuh perancangan media promosi poster. Metode penelitian yang digunakan adalah metode mix method dengan tahapan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Data tersebut diperkuat dengan metode analisis SWOT sehingga dapat terbentuk arahan kreatif. Perancangan ini dilakukan dari tahap sketsa, desain komprehensif hingga desain terpilih. Poster hasil perancangan menggunakan warna earth tone untuk menambahkan kesan alami dan natural. Font yang digunakan adalah jenis sans serif dan dekoratif. Seluruh elemen desain yang ada pada poster didesain berdasarkan tone and manner yang telah ditentukan yaitu fun, nature, dan camping. Dari hasil poster ini, pengamat dapat mengetahui info event Fun Camp dan minat untuk mengikuti event tersebut meningkat.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 743 Gambar menurut subjek, menggambar menurut subjek
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Reni Husnul
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:49
Last Modified: 09 Aug 2023 06:49
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11953

Actions (login required)

View Item
View Item