PENGARUH KOMPENSASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN TOKO DI PASAR CIPULIR (STUDI KASUS PADA KARYAWAN TOKO DI JEMBATAN METRO LANTAI 2 PASAR CIPULIR)

1805421015, Abdul Majid (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN TOKO DI PASAR CIPULIR (STUDI KASUS PADA KARYAWAN TOKO DI JEMBATAN METRO LANTAI 2 PASAR CIPULIR). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas_ Abdul Majid_1805421015-ABT 8B.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
Isi_ Abdul Majid_1805421015-ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (969kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial dan simultan antara kompensasi dan kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan toko di Jembatan Metro Pasar Cipulir. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik toko/perusahaan untuk meningkatkan kompensasi dan kepuasan kerja pada karyawannya dan mengetahui arti penting pada kepuasan kerja dalam meningkatkan produktifitas kerja yang lebih baik lagi sehingga diharapkan berpengaruh dalam meningkatkan loyalitas karyawan terhadap toko/perusahaan, penjualan, kepuasan pelanggan berbelanja, serta operasional toko yang berjalan dengan baik. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif serta jumlah sampel yang diambil sebaganyak lima puluh responden yang ditentukan dengan teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan studi literatur dan penyebaran kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. penelitian ini duji dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) kompensasi berpengaruh secara signifikan sebesar 50,9% terhadap loyalitas, (b) kepuasan kerja berpengaruh signifikan sebesar 43,9% terhadap loyalitas (c) kompensasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan sebesar 58,6% terhadap loyalitas karyawan (d) Koefisien determinasi sebesar 0,586. Hal ini berarti variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 50,9% dan 43,9,% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti beban kerja, lingkungan kerja, karakteristik perusahaan ,karakteristik pribadi karyawan, dan faktor lainnya. Berdasarkan hasil penelitian, Kompensasi memiliki pengaruh lebih dominan terhadap loyalitas karyawan toko di Pasar Cipulir.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: 1805421015 abdul majid
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:43
Last Modified: 09 Aug 2023 03:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11942

Actions (login required)

View Item
View Item