Perancangan Identitas Visual Untuk Merepresentasikan Brand Home Baking by Chrisma

1906421022, Adinda Allysa (2023) Perancangan Identitas Visual Untuk Merepresentasikan Brand Home Baking by Chrisma. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Laporan TA [Adinda Allysa] [DG 8A].pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 sampai BAB 4] Text (Isi BAB 2 sampai BAB 4)
Halaman Isi Laporan TA [Adinda Allysa] [DG 8A].pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Sebagai sektor ekonomi yang paling banyak dijalankan oleh masyarakat, UMKM membutuhkan identitas visual yang dapat dengan mudah memberikan diferensiasi dengan kompetitor dan merepresentasikan citra brand. Home Baking by Chrisma merupakan salah satu UMKM yang bergerak di bidang makanan sejak tahun 2011. Walaupun telah berjalan selama lebih dari satu dekade, Home Baking by Chrisma masih tidak memiliki identitas visual yang konsisten, sehingga sulit baginya untuk membangun citra brand yang lebih menonjol dibanding kompetitor lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang identitas visual yang dapat merepresentasikan brand dan memberikan diferensiasi antar kompetitor sehingga brand awareness akan meningkat. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam proses adalah mix methods yang dilakukan dengan wawancara, studi literatur, observasi, dan kuesioner. Hasil dari pengumpulan data kemudian akan diolah menjadi sebuah arahan kreatif yang akan digunakan sebagai acuan dalam proses desain. Setelah itu dikembangkan konsep visual yang dapat merepresentasikan nilai unik brand yaitu konsepnya yang homey, serta objek roti dan serbet sebagai objek utamanya. Kemudian dilanjutkan dengan proses sketsa dan seleksi logo utama dengan filosofi yang dapat mewakilkan brand. Hasil dari proses perancangan ini menghasilkan identitas visual berupa logo yang merepresentasikan konsep homey dengan gambar atap rumah diatas objek utama roti dan serbet, sehingga dapat memberikan diferensiasi dengan kompetitor dan merepresentasikan citra brand.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Adinda Allysa
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:48
Last Modified: 07 Aug 2023 06:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11898

Actions (login required)

View Item
View Item