PENGARUH SUKU BUNGA PSIKOLOGIS DAN PERCEPATAN PENYALURAN KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL SPINJAM PADA BANK DIGITAL SEABANK (Studi Kasus di Jabodetabek)

1904421017, Arianne Maria Sekarini (2023) PENGARUH SUKU BUNGA PSIKOLOGIS DAN PERCEPATAN PENYALURAN KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL SPINJAM PADA BANK DIGITAL SEABANK (Studi Kasus di Jabodetabek). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Arianne Maria Sekarini.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi (Bab 2 s.d Bab 4)_Arianne Maria Sekarini.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (988kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Arianne Maria Sekarini.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (304kB)

Abstrak

Berkembangnya zaman terutama di bidang teknologi membuat berbagai sektor masuk ke dalam era digitalisasi 4.0. Hal tersebut berlaku pula dalam sektor perbankan sehingga memunculkan terobosan baru bernama bank digital. Salah satu bank digital yang ada di Indonesia adalah Seabank. Pada era digitalisasi, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dana mereka hanya melalui ponsel yaitu dengan mengajukan pinjaman secara daring. Salah satu produk pinjaman secara daring tersebut disediakan oleh Seabank yang benama Spinjam. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan nasabah Seabank dan pernah menggunakan fitur Spinjam. Setelahnya, data tersebut dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 26. Didapatkan hasil bahwa faktor suku bunga psikologis dan percepatan penyaluran kredit berperan penting dalam menentukan keputusan nasabah dalam mengambil Spinjam. Faktor percepatan penyaluran kredit merupakan faktor yang paling dominan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Arianne Maria Sekarini
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:06
Last Modified: 11 Aug 2023 02:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11873

Actions (login required)

View Item
View Item